Desa Bantengan Tulungagung Direndam Banjir, Warga Tutup Akses Jalan Sambil Ngopi

Desa Bantengan Tulungagung Direndam Banjir, Warga Tutup Akses Jalan Sambil Ngopi Sejumlah pemuda Desa Bantengan Tuluangagung menutup jalan untuk menghalau pengendara agar tak melintas. Foto: FERI WAHYUDI/ BANGSAONLINE

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Banjir merendam sejumlah wilayah , Kecamatan Bandung, . Banjir itu disebabkan meluapnya air sungai yang melintasi desa setempat, pasca hujan deras mengguyur, Senin (3/10/2022) dini hari.

Pantauan BANGSAONLINE.com, sejumlah pemuda melakukan aksi penutupan akses jalan wisata untuk menghalau pengendara agar tak melintasi jalan yang direndam banjir.

Aksi penutupan itu dilakukan sambil menikmati secangkir kopi di atas genangan air, pada Senin (03/10/2022) pagi. Penutupan jalan itu sebagai isyarat tanda bahaya karena arus air mengalir deras dengan ketinggian 50 cm.

Umaya, warga , mengatakan bahwa jalan raya yang digenangi air tidak memungkinkan untuk dilintasi karena dapat mengakibatkan mesin mati.

"Karena air sungai meluap ke jalan raya, akibatnya banyak kendaraan yang memaksakan jalan terendam dan mogok. Oleh karena itu, pemuda berinisiatif untuk memberitahu pengguna jalan supaya berhenti sejenak menunggu arus surut," paparnya.

Umaya menjelaskan, jalur lalu lintas yang tak bisa dilewati sejak pagi adalah arah menuju Kecamatan Kabupaten Trenggalek, begitu juga sebaliknya.

"Sebagian kendaraan kecil maupun besar diimbau kembali dan mengambil jalur lain, dan sebagian berhenti menunggu air surut," paparnya.

Menurutnya, hujan deras mengguyur area tersebut sejak Minggu (2/10/2022) malam. Sedangkan air mulai menggenangi jalan raya sekira pukul 04.00 WIB pagi. (fer/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Tulungagung Pepet Perempuan Pengendara Motor Sambil Masturbasi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO