Mahasiswa BK se-Indonesia Gelar Kongres di UNP Kediri

Mahasiswa BK se-Indonesia Gelar Kongres di UNP Kediri Suasana Kongres ke VIII Imabkin di Kampus UNP Kediri. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mahasiswa program studi bimbingan dan konseling (BK) dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang tergabung (Ikatan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Indonesia), menggelar Kongres VIII tahun 2022. Acara ini berlangsung 3 hari, dari 30 September sampai 2 Oktober kemarin, di .

Pengurus Pusat, Maytikasari, mengatakan bahwa kongres VIII ini dihadiri oleh perwakilan mahasiswa program studi bimbingan dan konseling (BK) dari Sabang sampai Merauke.

Menurut Maytikasari, kegiatan nasional ini sebagai ajang laporan pertanggungjawaban pengurus pusat periode 2018-2022 yang sempat tertunda 2 tahun.

"Kongres VII ini bertujuan untuk melakukan regenerasi kepengurusan tertinggi, yakni garda terdepan dalam mengoptimalkan potensi dan pemantik sumbang kontribusi mahasiswa BK," ujar Maytikasari melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Senin (3/10/2022).

Adapun tema kongres yang diambil kali ini adalah "Bersatu Merajut Harmonisasi untuk yang Berkemajuan".

Kongres tersebut diselingi seminar nasional untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Seminar itu dihadiri berbagai tokoh seperti Wakil Wali Kota Blitar Tjutjuk Sunario, Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto, Anggota DPRD Provinsi Jatim Aufa Zhafiri, serta dua Anggota DPRD Kota Kediri Reza Darmawan dan Choiruddin Musthofa.

Sementara itu, Rektor Dr. Zainal Afandi menyampaikan terima kasih karena sudah mempercayakan kampus biru ini menjadi tuan rumah ajang nasional yang dihadiri tokoh dari banyak kalangan. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO