Pembukaan DNS IKHAC 2022, Berikut Pesan Wakil Rektor untuk Mahasiswa Baru

Pembukaan DNS IKHAC 2022, Berikut Pesan Wakil Rektor untuk Mahasiswa Baru Wakil Rektor III, Dr. Affan Hasnan M.Pd

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Institut Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC), menggelar pembukaan bagi mahasiswa baru 2022 dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) bertajuk 'Dedikasi Mahasiswa Menuju Kampus Berprestasi'.

Dalam kegiatan Dedications of New Student (DNS) ini, diikuti sebanyak 600 mahasiswa baru secara langsung dibuka oleh Warek III bidang kemahasiswaan, Dr. Affan Hasnan,  di halaman upacara Institut Pesantren KH Abdul Chalim, Minggu (2/10/2022) siang.

"Selamat datang dan selamat bergabung di kampus IKHAC baik dari jenjang Diploma Sarjana, Magister, dan Doktoral", kata Affan dalam paparannya.

Ia menjelaskan, Green Kampus IKHAC adalah sebuah lembaga pendidikan yang mempunyai cita-cita besar yang mengupayakan terwujudnya kesejahteraan pendidikan Indonesia kepada mahasiswa seluruh Indonesia.

"Dari perwakilan provinsi seluruh Indonesia maupun luar negeri. Kalian  sebagian besar adalah perwakilan dari utusan masing-masing yang direkomendasikan dari Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) untuk senantiasa membawa perubahan di masa depannya," ungkap Affan.

Ia juga menekankan, bahwa kampus IKHAC sebagai kampus yang berlandaskan pendidikan Islam yang memiliki wadah pendidikan yang banyak memiliki potensi untuk mengupayakan banyak perubahan bangsa Indonesia yang lebih baik.

"Kampus Institut Pesantren KH Abdul Chalim harus menjadi institusi pendidikan yang berlandaskan pendidikan yang mengasah kemanusiaan yang mempunyai jiwa tanggung jawab beradab, adaptif dan memiliki hard skill, dan soft skill yang berkualitas," katanya.

Ia juga berpesan, agar mahasiswa yang menempuh pendidikan di kampus IKHAC terus meraih prestasi.

"Selamat menempuh pendidikan tinggi di kampus IKHAC, dan terus raih prestasi dengan mengupayakan belajar dengan sungguh-sungguh. Study disini, tunjukan kalian adalah pantas dan layak berada di kampus ini, dan tidak menyia-nyiakan kesempatan waktu untuk belajar dengan sebaik baiknya dan bisa menuntaskan perkuliahan tepat waktu," pesannya. (den/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO