Sambut Hari Batik Nasional, KB-TK Al Muslim Sidoarjo Gelar Batik Fashion Week

Sambut Hari Batik Nasional, KB-TK Al Muslim Sidoarjo Gelar Batik Fashion Week Siswi KB-TK Al Muslim Sidoarjo bersama orang tuanya saat mengikuti Batik Fashion Week. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - KB-TK Al Muslim menggelar Batik Fashion Week. Peragaan busana mengenakan kostum ini diikuti siswa-siswi dan para orang tuanya di gedung sekolah KB-TK Al Muslim , Jalan Raya Wadungasri, Kecamatan Waru, Sabtu (1/10/2022). 

Kepala KB-TK Al Muslim , Siti Aminah, mengatakan bahwa kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional yang diperingati setiap 2 Oktober. Agenda tersebut bertujuan untuk membangun rasa cinta dan bangga siswa-siswi KB TK Al Muslim tentang warisan leluhur bangsa, yakni .

"Agar tidak hanya bangga memakai pakaian . Akan tetapi juga paham merupakan aset bangsa yang wajib dilestarikan dan dijaga keutuhannya. Selain itu, Hari Batik Nasional adalah wujud rasa syukur dan pendorong untuk berinovasi mengembangkan nasional di kalangan para siswa dan siswi KB TK Al Muslim," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com.

Mantan humas Yayasan Al Muslim Jawa Timur ini menambahkan, peringatan Hari Batik Nasional kali ini diisi dengan lomba peragaan busana. Ia menyebut, sekeluarga berbaju terdiri dari ayah, ibu dan anak, serta ada pameran foto dan para orang tua membacakan buku kepada putra-putrinya di rumah.

"Para peserta fashion show bergaya di atas zebra cross seperti yang saat ini sedang viral yaitu Citayam Fashion Week," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':