Baznas Jombang Gelar Khitanan Massal dan Bantuan Bedah Rumah

 Baznas Jombang Gelar Khitanan Massal dan Bantuan Bedah Rumah

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Jombang menggelar khitan massal dengan tema 'Khitan Cinta'. Khitanan diikuti ratusan anak dari seluruh wilayah di Kota Santri, Sabtu (01/10/2022).

Proses khitan ratusan anak ini dilakukan secara bergelombang di masing-masing kecamatan. Hari pertama atau pembukaan, khitan dilaksanakan di pendapa Kabupaten Jombang dan di Kecamatan Peterongan.

Secara keseuluruhan peserta khitan massal sebanyak 373 anak. Di pendopo sendiri, sebagai pembukaan terdapat 34 anak yang dikhitan. Sedangkan di Kecamatan Peterongan ada 29 anak.

"Khitan cinta ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Jombang ke-112 dan peringatan Maulid Nabi Muhammad," tutur Wakil Ketua II Bidang Penyaluran, Pendistribusian dan Pemberdayaan, Siroju Rosyidin.

Dijelaskan Siroju, Minggu (02/10), khitan cinta dilaksanakan di Kecamatan Bandarkedungmulyo, Perak, dan Gudo. Begitu seterusnya hingga 22 titik lainnya. Setiap peserta akan mendapatkan baju, sarung, peci, serta uang saku sebesar Rp200 ribu.

"Dari jumlah total peserta itu dimungkinkan bertambah. Karena pendaftaran masih kita buka," katanya.

Peserta yang mengikuti pembukaan khitan massal di pendapa ditemui Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab. Sebanyak 34 peserta maju ke depan untuk bersalaman dengan Bupati dan foto bersama.

Simak berita selengkapnya ...