Pemkot Kediri Resmikan Harmoni Fair 2022

Pemkot Kediri Resmikan Harmoni Fair 2022 Suasana peresmian Harmoni Fair 2022. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Daerah Kota , Bagus Alit, membuka secara resmi Harmoni Fair 2022, Kamis (29/9/2022) malam. Agenda yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-1143 Kota itu sekaligus untuk mensosialisasikan Gempur Rokok Ilegal.

Harmoni Fair 2022 juga bertujuan untuk menggenjot omzet serta memperluas pasar para pelaku dan industri kreatif di Kota . Bagus mengungkapkan kenapa kegiatan itu berlangsung di GOR Jayabaya.

“Memang sengaja kami tempatkan di GOR Jayabaya, agar tetap banyak masyarakat yang berkunjung dan menghidupkan Kota bagian barat. Semoga proyek Jembatan Bandar Ngalim berjalan lancar, dan memberi dampak baik dalam percepatan ekonomi masyarakat Kota nanti,” ungkapnya.

“Jadi, mari ajak keluarga, saudara, teman, untuk datang ke sini. Mencari hiburan setelah penat oleh kesibukkan, jalan-jalan bahkan mborong belanjaan juga boleh. Mudah-mudahan transaksi dan pengunjung acara ini bisa lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Sehingga roda ekonomi di Kota tetap bergerak di tengah inflasi penyesuaian harga BBM,” imbuhnya.

Ia berharap, masyarakat ikut membantu percepatan pemulihan ekonomi Kota dengan membeli produk asli buatan setempat agar roda perekonomian dapat berjalan normal pascapandemi Covid-19.

“Karena masih dalam suasana Hari Jadi Kota ke-1143 yang mengusung tema 'Bangkit Bareng', kami terus mengajak masyarakat Kota untuk 'nglarisi dagangan tonggo teparo dan Kota . Salah satunya lewat Harmoni Fair 2022," pungkasnya.

Dalam Harmoni Fair 2022 kali ini, Pemkot menyediakan 126 stan yang dibagi menjadi 5 cluster, di antaranya cluster Kampung Keren, cluster dan Ekonomi Kreatif, cluster komunitas, cluster swasta dan cluster street food. 

Kegiatan yang terselenggara dari dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) Kota ini akan berlangsung pada 29 September-2 Oktober 2022. Harmoni Fair 2022 bisa dijadikan wahana rekreasi, mencari hiburan, serta berbelanja bagi masyarakat Kota dan sekitarnya.

Acara tersebut juga menampilkan artis-artis idola setiap harinya, seperti pada 29 September 2022 menampilkan pertunjukan dari Cak Percil cs, lalu pada 30 September masyarakat Kota akan disuguhkan permainan musik remix dari Mr. Jono dan Joni. 

Setelah itu pada 1 Oktober Pemkot menghadirkan bintang tamu dari Royal Music beserta para penyanyi. Dan di akhir penyelenggaraannya pada 2 Oktober, Ndar Boygenk akan menghibur masyarakat Kota dengan lagu-lagunya yang merdu. (adv/uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO