Bupati Hendy Minta Semua Aparat Dukung Pelaksanaan Regsosek di Jember

Bupati Hendy Minta Semua Aparat Dukung Pelaksanaan Regsosek di Jember Bupati Jember Hendy Siswanto.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Jember menggelar sosialisasi pendataan awal registrasi sosial ekonomi (regsosek), Jumat (30/09/2022). Peserta sosialisasi ini adalah segenap insan statistik, kepala desa (kades), lurah, dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Dalam sambutannya, Tri Erwandi, Kepala BPS Jember menjelaskan bahwa regsosek merupakan wadah data-data yang selama ini ada di berbagai OPD, instansi, maupun program-program perlindungan sosial.

Program ini akan dilaksanakan dalam kurun waktu satu bulan, dimulai pertengahan bulan Oktober hingga pertengahan November dengan mengambil semua data dari seluruh populasi.

Karena itu pihaknya berharap dukungan dari para kades dan lurah. "Kades dan Lurah adalah ujung tombak dalam melaksanakan regsosek ini," ujarnya.

Erwandi juga berharap para kades dan lurah turut aktif menyampaikan informasi mengenai regsosek ini. Program ini merupakan amanah dari pemerintah pusat, yang menyangkut pada instruksi presiden (inpres) nomor 4 tahun 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

"Karena kegiatan regsosek ini adalah kegiatan yang sifatnya merupakan instruksi langsung, utamanya percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem. Harapannya menjadi nol ya di tahun 2024. Kami perlu dukungan dari Bapak Ibu perlu sampaikan informasi terkait regsosek ini kepada masyarakat lingkungan sekitar, bahwa nanti akan ada petugas regsoses datang," tuturnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO