Operator KPU Seluruh Indonesia Berlatih Siakba di Jawa Timur

Operator KPU Seluruh Indonesia Berlatih Siakba di Jawa Timur Pelatihan Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (Siakba) untuk operator dari KPU Provinsi di seluruh Indonesia diselenggarakan di Surabaya. Foto: Istimewa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - menjadi tuan rumah pelatihan () untuk operator dari KPU provinsi seluruh Indonesia. Pelatihan digelar di Hotel Shangrila Surabaya, Kamis (29/09/2022).

adalah adalah sistem informasi yang baru diujicobakan sebagai proses pendaftaran dan pendataan penyelenggara pemilu. 

sendiri hanya ketempatan. Penyelenggaranya tetap KPU Republik Indonesia. Ketua Choirul Anam berharap rangkaian pelatihan dapat mewujudkan proses pendaftaran dan pendataan semakin baik.

"Kita berharap dengan pelatihan ini, proses pendaftaran dan pendataan anggota KPU dan badan ad hoc bisa semakin baik," kata Anam, dalam keterangannya, Jumat (30/09/2022).

Ketua , Hasyim Asyari, dalam sambutannya berharap operator bisa menjadi ujung tombak implementasi .

“Beberapa hal teknis yang belum dipahami dan dan manual modul yang kurang memadai mohon untuk segara disampaikan untuk selanjutnya dapat diperbaiki,” ujar Hasyim.

Menurutnya, dalam pelatihan ini ada tiga aspek yang perlu diingat. Pertama kognitif, yakni pemahaman dan identifikasi materi yang disampaikan. Kedua afektif, yaitu sikap untuk disiplin dan taat pada sistem. Ketiga psikomotorik, upaya menggerakkan dalam melakukan sesuatu.

Berkaitan dengan rencana penggunaan ke depan, KPU juga akan menyediakan layanan helpdesk untuk menjawab beberapa kendala yang mungkin muncul.

Hadir mendampingi ketua, Anggota Parsadaan Harahap dan Betty Epsilon Idroos, Inspektorat Utama Nanang Priyatna, serta Jajaran Staf Sekretariat Jenderal .

Sedangkan dari KPU Jawa Timur selain ketua, hadir Anggota Rochani, Gogot Cahyo Baskoro, Miftahur Rozaq, Nurul Amalia, dan Sekretaris Nanik Karsini. (mdr/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO