Wabup Ngawi ​Sambut Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya

Wabup Ngawi ​Sambut Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Wakil Bupati Ngawi, Dwi Riyanto Jatmiko menerima kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya di Pendopo Pemkab Ngawi, Kamis (29/9/2022).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati (Wabup) , Dwi Riyanto Jatmiko, bersama Forkopimda menyambut kedatangan Kirab Panji Pataka Jer Basuki Mawa Beya, di pendopo Pemkab , Kamis (29/9/2022).

Sebelumnya, kirab panji ini berangkat dari Kabupaten Magetan menuju ke Kabupaten . Saat memasuki wilayah , iring-iringan Panji Pataka di sambut masyarakat di sepanjang jalan hingga memasuki Pendopo Pemkab dan diserahkan kepada Wabup .

"Maksud dan tujuan kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya ini adalah untuk membangun sinergi seluruh kabupaten/kota di Jawa timur," jelasnya.

Ia mengatakan, kabupaten ngawi merupakan urutan ke 25, dari 38 kabupaten/kota yang disinggahi Panji Pataka.

"Untuk berada di urutan ke 25 dari daerah yang disinggahi Panji Pataka dan berkesempatan bermalam di Pendopo sebelum diberangkatkan ke kabupaten Madiun," terangnya.

Dwi Riyanto mangatakan, Kirab Panju Pataka mempunyai arti dan tujuan, yaitu dapat membawa semangat dalam berkolaborasi memangun daerah antar kabupaten/kota se Jawa Timur.

"Harapannya dengan sinergi dan kolaborasi tersebut dapat cepat memproses pembangunan," pungkasnya.

Diketahui, Kirab Pataka Provinsi Jawa Timur ini di mulai tanggal 16 September 2022 lalu di Gedung Grahadi Surabaya, dibawa mengeliling kabupaten/kota se-jawa timur. Kabupaten , berada di urutan ke 25 yang disinggahi panji pataka.

Tanggal 30 September 2022 besok di Pendopo Wedya Graha Semalam, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya akan diberangkan ke Kabupaten Madiun dan dilanjutkan daerah lainnya. (nal/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO