Bupati Mojokerto Galang Zakat dari ASN, Ingatkan Tentang Pentingnya Keikhlasan

Bupati Mojokerto Galang Zakat dari ASN, Ingatkan Tentang Pentingnya Keikhlasan Bupati Ikfina ketika melakukan sosialisasi zakat dan infaq bagi ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melakukan aksi pengumpulan zakat dari aparatur sipil negara (ASN). Penggalangan dana solidaritas dan kesetiakawanan sosial ini merupakan amanat Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 104 tahun 2021 tentang Pedoman Pengelolaan Zakat, Infaq, dan Sedekah.

Regulasi tersebut merupakan turunan dari UU Nomor 23 tahun 2011 dan Peraturan Pemerintah (PP) serta Inpres soal optimalisasi pengumpulan zakat.

Perbup zakat ini digaungkan oleh , . Dalam acara sosialisasi bagi seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Ikfina mengajak ASN agar turut berpartisipasi dalam pengelolaan zakat.

"Dasar yang kita pakai ini sudah jelas, karena ada UU Nomor 23 tahun 2011, Peraturan Pemerintah, juga ada Inpres soal optimalisasi pengumpulan zakat. Ini nanti dalam pengumpulan zakat profesi akan dikoordinir Pemkab Mojokerto," ungkap Ikfina saat sosialisasi zakat di Pendopo Graha Maja Tama, Pemkab Mojokerto, Rabu (28/9/2022).

Simak berita selengkapnya ...