Politikus Madura Syafiuddin Soroti Kumuhnya Masjid At-Tin Taman Mini Indonesia Indah

Politikus Madura Syafiuddin Soroti Kumuhnya Masjid At-Tin Taman Mini Indonesia Indah Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspek) Komisi V DPR RI ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (28/9/2022).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - , Anggota Komisi V DPR RI menyoroti kumuhnya di . Hal itu diungkapkan saat Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspek) Komisi V DPR RI ke (), Rabu (28/9/2022).

Politikus PKB ini juga menyayangkan amburadulnya penataan . Menurutnya, hal itu tidak sepatutnya terjadi, karena bukan saja sebagai sarana ibadah, akan tetap menjadi ikon destinasi wisata religi untuk nusantara, khususnya kawasan .

"Keindahan dan kenyaman tidak seperti waktu saya kecil, saat melakukan wisata ke ," cetusnya.

Karena itu, mempertanyakan kondisi masjid At-Tin yang tak terawat. Padahal, anggaran revitalisasi mencapai Rp1,13 triliun, dan termasuk dalam proyek tersebut. Yaitu rehab di bagian pintu gerbang utama.

Meski demikian, pihaknya tetap mengapresiasi pemerintah pusat yang telah melakukan revitalisasi .

"Saya mengapresiasi pemerintah pusat telah merevitalisasi . Namun saran saya, juga harus masuk pada revitalisasi tersebut," ujarnya saat menyampaikan aspirasinya.

Ia mengingatkan tujuan revitalisasi adalah mengembalikan marwah destinasi wisata tersebut seperti semula. Yaitu, sebagai ikon destinasi wisata religi di . Apalagi, saat ini digunakan untuk mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 2022.

"Jika status ini masih dalam pengelolaan yayasan, saya berharap pemerintah melalui jajaran Kementerian PUPR dapat mengintervensi, sehingga ada anggaran yang masuk. Karena ini merupakan wisata religi di ," terangnya.

Diketahui, total anggaran yang dipersiapkan untuk renovasi mencapai sekitar Rp1,13 triliun di tahun ini. Renovasi tersebut meliputi penanganan jalan kawasan , penataan area gerbang utama, renovasi Joglo (Sasono Utomo, Sasono Langen Budoyo, dan Sasono Adiguno). (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'ODGJ di Rawangmangun Bakar Dua Sepeda Motor':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO