​Gubernur Khofifah Minta 2.035 Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Surabaya Lakukan ini

​Gubernur Khofifah Minta 2.035 Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Surabaya Lakukan ini Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat berada di tengah-tengah mahasiswa baru ketika membuka MOX 2022 di UM Surabaya.

SURABAYA, BANGSONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meminta 2.035 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Surabaya untuk menyinergikan social capital (modal sosial) dan intellectual capital (modal intelektual) agar dapat menciptakan lebih banyak inovasi.

"Hari ini kita berada di kampus, yang harus kita bangun adalah social capital luar biasa diikuti dengan intellectual capital," ujarnya saat membuka Mastama, Ordik dan Expo UKM (MOX) Universitas Muhammadiyah Surabaya, Senin (26/9/2022).

Menurut dia, sinergi antarakeduanya dapat menjadi kekuatan luar biasa ketika membuat inovasi maupun riset. Gubernur wanita pertama di Jatim itu mengungkapkan bahwa saat ini kekuatan dua hal tersebut sangatlah luar biasa.

"Menyinkronkan itu supaya inovasi-inovasi selalu muncul, kemudian berbagai riset yang bisa memberikan efektivitas dan efisiensi seluruh proses layanan publik. Kalau bagi pemerintah itu menjadi sangat penting, termasuk bagi industri," tuturnya.

Saat ini, Universitas Muhammadiyah Surabaya masuk sebagai perguruan tinggi 8 terbaik di Jawa Timur dan hal tersebut akan terus ditingkatkan dalam posisi 5 besar. Para mahasiswa baru diharapkan mampu mensinergikan segala potensi diri untuk meraih prestasi akademik, menjadi pribadi mulia dengan kekuatan akhlak dan budi pekerti yang akan menjadi modal untuk berkiprah, berkarya dan meniti karir guna meraih cita-cita dan masa depan yang membanggakan masa depan.

“Saya selaku pimpinan universitas mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru UM Surabaya di kampus sejuta inovasi, mari persiapkan diri secara serius dan matang untuk terus bertalenta, berprestasi dan berinovasi,” kata Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya, Sukadiono.

“Saya selaku pimpinan universitas mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru UM Surabaya di kampus sejuta inovasi, mari persiapkan diri secara serius dan matang untuk terus bertalenta, berprestasi dan berinovasi,” imbuhnya. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO