Buka Pelatihan Barista di Banjarsari, Gus Muhdlor Harap Para Peserta Bisa Buka Lapangan Kerja Baru

Buka Pelatihan Barista di Banjarsari, Gus Muhdlor Harap Para Peserta Bisa Buka Lapangan Kerja Baru Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali saat foto bersama para peserta pelatihan barista.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com -  menggelar Pelatihan Barista atau Penyaji Kopi Profesional di Balai Desa Banjarsari, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo dengan tema, Pelatihan Kecakapan Hidup Life Skill, Selasa (27/9/2022).

Pelatihan digelar selama dua hari yakni tanggal 27 dan 28 itu dibuka oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. Dalam sambutannya, , sapaan akrap Bupati Sidoarjo menyampaikan, pelatihan seperti itu untuk mengurangi angka pengangguran.

Dikatakannya, dampak pandemi Covid-19 menjadi penyebab tingginya angka pengangguran di Kabupaten Sidoarjo. Kondisi seperti itu menurutnya menuntut pemerintah memiliki kreativitas program untuk menekan angka penganguran. Seperti program pelatihan yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo dan Pemdes Banjarsari seperti ini.

"Dengan adanya diharapkan mampu menciptakan tenaga kerja yang mumpuni, kompeten dan produktivitas tinggi, sehingga mereka mampu bersaing dengan tenaga kerja asing,” ucapnya.

berharap nantinya para peserta pelatihan mampu membuka lapangan kerja baru. Dengan demikian, mampu membantu pemerintah dalam menurunkan angka pengangguran dan mengembangkan hasil yang telah diberikan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo Tirto Adi dalam sambutanya berharap untuk semua peserta bisa lulus dan ilmu yang didapat bisa bermanfaat untuk membuka usaha maupun bekerja di tempat lain.

Oleh karenanya, dirinya berharap seluruh peserta pelatihan dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh. Dengan niatan seperti itu, dirinya yakin seluruh peserta pelatihan nantinya dapat menyerap ilmu yang diperoleh dari pelatih (trainer) yang handal dan profesional.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO