RTH di Lingkungan RSUD Bangil Dapat Mendukung Semangat Sembuh Pasien

RTH di Lingkungan RSUD Bangil Dapat Mendukung Semangat Sembuh Pasien Salah seorang pengunjung sedang berada di taman RSUD Bangil untuk beristirahat.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Capek dan lelah. Hal itu mungkin yang dirasakan keluarga kala menunggu pasien yang dirawat di rumah sakit.

Namun, punya solusi untuk mengurangi kepenatan dan beban psikis pasien maupun keluarganya guna mendukung penyembuhan. Yakni, dengan menyiapkan () di lingkungan rumah sakit untuk mendukung terciptanya suasana yang sejuk dan nyaman.

Humas , Hayyat, fasilitas merupakan upaya penataan kawasan rumah sakit. Sebab, tak hanya peduli pada sarana gedung maupun peralatan medis semata, tapi juga penataan .

"Seperti pembangunan taman, dan ruang tunggu di sisi selatan rumah sakit terus dilakukan perbaikan dan perawatan secara rutin," katanya.

Tujuannya, kata Hayyat, untuk menunjang proses penyembuhan penyakit pada pasien. Taman ini diharapkan dapat menstimulus pancaindra sebagai media untuk berinteraksi, yang pada akhirnya mempengaruhi pikiran dan persepsi orang (pengunjung) untuk mencapai ketenangan hati dan jiwa.

"Pada akhirnya, secara langsung maupun tidak langsung bisa mendorong semangat pasien untuk segera meraih kesehatan," ujarnya.

"Perawatan juga menjadi perhatian rumah sakit sehingga terlihat asri dan juga untuk memberikan kenyamanan bagi pasien saat berobat atau rawat inap," tambahnya.

Sekadar informasi di taman terdapat beberapa jenis tanaman dan pohon perindangan. Selain itu, terdapat beberapa bangunan model joglo berbahan dasar kayu, serta penerangan lampu. Fasilitas-fasilitas itu diharapkan bisa memberikan kenyamanan pengunjung. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO