KPwBI Jember Gelar Sosialisasi Cinta Bangga Paham Rupiah

KPwBI Jember Gelar Sosialisasi Cinta Bangga Paham Rupiah Suasana sosialisasi cinta bangga Paham Rupiah dan Pelantikan UMKM yang digelar BI Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan (KPw) menggelar Sosialisasi Cinta Bangga Paham Rupiah dengan pelatihan UMKM, Sabtu (24/9/2022). Kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) , Yukon Aprinaldo, anggota DPR RI Komisi XI, Charles Meikyansyah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) , dan anggota Himpunan Bank milik Negara (Himbara) setempat.

"Salah satu makna dari paham rupiah adalah mengelola rupiah atau uang tersebut dengan baik. Dengan agenda kolaborasi kali ini, BI KPw ingin menunjukkan sinergitas antarpemangku kepentingan (stakeholder), bersama-sama membangun dan memajukan UMKM," kata Yukon.

"Pengelolaan rupiah untuk modal usaha dan konsumsi dapat berjalan dengan baik, seiring dengan pemahaman konsep Cinta Bangga Paham Rupiah. Pertemuan ini adalah bukti sinergi dalam mendukung UMKM. Terima kasih kepada Bapak Charles (anggota DPR RI Komisi XI), OJK, dan Himbara yang sudah bergabung," imbuhnya.

Kepala OJK , Hardi Rofiq Nasution, meminta agar masyarakat lebih memerhatikan syarat dan ketentuan dalam perjanjian saat melakukan pengambilan kredit, khususnya kredit usaha rakyat (KUR). Hal ini menjadi penting, karena KUR juga sejalan dengan perihal pemulihan ekonomi.  

"Pemberian KUR terus diperluas searah dengan upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN)," ujarnya saat memaparkan pengelolaan uang untuk modal serta konsumsi di hadapan Kelompok Dasawisma, UMKM, bersama perwakilan 5 desa, yakni Kepala Desa Sidomulyo, Suco, Seputih, dan Tugusari.

Sementara itu, Charles mengapresiasi keterlibatan para tamu undangan. Menurut dia, sosialisasi pemahaman rupiah yang dibarengi dengan peran serta OJK terhadap UMKM, dan materi terkait KUR yang disampaikan Himbara merupakan bentuk sinergitas yang baik bagi masyarakat. (yud/bil/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO