Pocil Unjuk Kebolehannya di Acara Parade Senja Kota Madiun

Pocil Unjuk Kebolehannya di Acara Parade Senja Kota Madiun Atraksi Pocil di Parade Senja yang diadakan Polres Madiun Kota.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Polisi Cilik atau biasa disebut Pocil adalah anak dari sekolah dasar yang terpilih dan dididik untuk menerima edukasi terkait kepolisian. Salah satu Pocil binaan Polres Kota kali ini unjuk gigi Pendidikan Baris Berbaris, sehingga atraksi mereka sangat memukau penonton.

Atraksi yang memukau itu ditampilkan bertepatan dengan adanya parade senja Kota , dan banyak penonton yang bertepuk tangan melihatnya. Sesuai dengan perkembangan Pocil di Kota , menurut AIPDA Dian Narotama (Naro) selaku Unit Kamsel dan pendamping Pocil hari ini menjelaskan bahwa adanya Pocil adalah arahan dari Polda Jatim.

"Setiap polres wajib mempunyai Pocil. Karena Pocil untuk menunjang menuju kota sehat," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com usai mendampingi tampilan Pocil, Sabtu (24/9/2022).

Karena Pocil berasal dari sekolah dasar dari daerah setempat, polres menggandeng dinas pendidikan untuk bekerja sama membentuk Pocil dan meneruskan kepada kepala sekolah dalam mengirim siswanya agar ikut seleksi menjadi Pocil.

"Kita menggandeng dinas pendidikan untuk membentuk Pocil. Dan kepada kepala sekolah agar mengirimkan anak dalam seleksi menjadi Pocil," ujarnya.

Adapun peserta Pocil tahun ini ada 22 anak yang akan dilatih PBB dengan harapan untuk memupuk rasa nasionalisme serta kedisiplinan anak.

"Harapan saya Pocil ini bisa memupuk rasa nasionalisme serta melatih kedisiplinan anak" pungkas Naro. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO