Tekan Inflasi, Maidi Suntikkan Subsidi untuk Pedagang, Ngantor di Pasar Besar untuk Pantau Harga

Tekan Inflasi, Maidi Suntikkan Subsidi untuk Pedagang, Ngantor di Pasar Besar untuk Pantau Harga Wali Kota Madiun Maidi menanyakan saat memberikan subsidi kepada pedagang di Pasar Besar Kota Madiun. Foto: HENDRO SUHARTONO/ BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Kenaikan harga kebutuhan pokok menjadi keniscayaan imbas dari naiknya harga BBM. Dampaknya, bakal terjadinya inflasi.

Guna menekan inflasi, Pemerintah Kota menggencarkan . Hal ini sekaligus menjaga kondisi Kota yang saat ini tengah deflasi.

"Usai covid, pertumbuhan ekonomi kita sudah bagus. Kalau subsidi minyak dikurangi, maka bisa menyebabkan harga minyak naik dan semua ikut naik," kata Wali Kota Maidi saat apel kesiapan tekan inflasi, Jumat (23/9/2022)

Bahkan, Maidi menegaskan akan ngantor di Pasar Besar Kota untuk memantau secara langsung penyetabilan harga jual kebutuhan pokok.

"Saya usahakan mulai hari ini tidak terjadi inflasi di Kota . Banyaknya kuliner UMKM, mereka kulakan dari pasar. Maka, saya ngantor di pasar. Dengan tahu perkembangan harian, maka pengendalian saya semakin cepat," lanjutnya.

Dengan adanya subsidi yang diberikan Pemkot , Maidi mewanti-wanti kepada para pedagang agar patuh dalam menentukan harga dagangannya.

"Bila mereka tidak mau nurut dengan subsidi yang diberikan, maka akan saya dirikan pasar umum dengan barang langsung dari produsen dan harga sama dengan produsen di sini," tegas Maidi. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO