Sekdakab Sampang Angkat Bicara soal Dugaan Penggelapan Bansos PKH di Desa Pajeruan

Sekdakab Sampang Angkat Bicara soal Dugaan Penggelapan Bansos PKH di Desa Pajeruan Pendamping PKH saat melakukan pencarian bantuan di Kecamatan Kedungdung. Foto: MUTAMMIM/BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Dugaan penggelapan saldo yang dilakukan pendamping program keluarga harapan () di Dusun Burneh, Desa Pajeruan, Kecamatan Kedungdung, , belum terungkap hingga kini.

Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) , Yuliadi Setiyawan, mendesak aparat penegak hukum (APH) untuk serius menangani penyelewengan bantuan sosial yang merugikan Negara dan mengorbankan masyarakat.

"Kasus ini sedang ditangani oleh Tipikor Satreskrim Polres . Oleh karena itu kami mendukung kasus segera terungkap," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (21/9/2022).

Selain itu, ia mendukung langkah dari dinas sosial (Dinsos) setempat yang tengah berupaya melaporkan kinerja oknum pendamping ke Kementerian Sosial.

"Siapapun mereka, baik ASN atau pegawai lainnya, jika dalam bekerja tidak sesuai dengan regulasi, kami mempersilakan laporkan dan berhentikan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos , Fadeli, mengatakan bahwa surat laporan kinerja oknum pendamping di Desa Pajeruan sudah dikirim seminggu pascakasus ini menjadi perbincangan. Namun, hingga kini belum ada balasan dari Kementerian Sosial.

"Satu minggu setelah kasus ini mencuat kami laporkan pada Kemensos. Laporan kami sesuai dengan hasil investigasi ke bawah. Dinsos serta Korwil Madura dan korkab serius melaporkan persoalan kinerja pendamping ke kementerian," urai Fadeli. (tam/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO