Cegah Isu Perpecahan, Syafiuddin Sosialisasikan Empat Pilar ke Pemuda di Bangkalan

Cegah Isu Perpecahan, Syafiuddin Sosialisasikan Empat Pilar ke Pemuda di Bangkalan Anggota Komisi V DPR RI, Syafiuddin, saat memberi sambutan di Sosialisasi 4 Pilar.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi V DPR RI, Syafiuddin, mengadakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada pemuda di Bangkalan. Kegiatan ini berlangsung di Graha Partai Kebangkitan Bangsa, Minggu (7/8/2022).

Dalam kesempatan itu, ia mengajak para pemuda untuk terus memperkuat jiwa nasionalis di tengah perkembangan era digital. Menurut dia, memperkuat jiwa nasionalis pada generasi muda dianggap penting karena banyak kabar bohong (hoax) yang menimbulkan perpecahan saat ini.

“Melalui empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, diharapkan bisa menjadi dasar para pemuda dan masyarakat di Bangkalan untuk tetap bersatu padu tanpa menimbulkan perpecahan,” ujarnya

"Dampak perkembangan media sosial ada sisi positif dan negatif. Positifnya media sosial dapat mempercepat penyebaran informasi, sedangkan negatifnya masyarakat harus bisa menyaring berita-berita yang tidak memiliki sumber yang pasti," tuturnya menambahkan. 

Ia menyebut hal negatif tersebut bisa berpotensi menimbulkan perpecahan. Oleh sebab itu, Syafiuddin berharap melalui pemuda dapat menjadi salah satu agen perubahan bangsa dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika dalam penggunaan media sosial.

“Saya yakin, jika keempat pilar kebangsaan ini bisa diterapkan, isu isu perpecahan yang sering kita temukan di media sosial itu bisa kita atasi bersama dengan tetap memegang teguh persatuan dan kesatuan dalam Bhinneka Tunggal Ika,” pungkasnya. (ida/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO