Modjokerto Watch Peringatkan Keras Para Pengganggu Pondok Pesantren

Modjokerto Watch Peringatkan Keras Para Pengganggu Pondok Pesantren H Rifai, Ketua LSM Modjokerto Watch.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ketua LSM H Rifai memperingatkan kepada siapa pun atau organisasi apa pun, yang dengan sengaja mengganggu atau mengusik keberadaan pondok pesantren di seluruh wilayah .

Menurutnya, ketenangan dan kenyamanan pendidikan di pondok pesantren harus dilindungi dan dijaga oleh semua pihak.

"Jangan sampai ada pihak-pihak yang berdalih apa pun, dengan sengaja menciptakan suasana tidak kondusif di pesantren. Sebab, pesantren merupakan lembaga pendidikan keislaman yang berperan dalam pembentukan akhlak serta pengembangan wawasan intelektualitas keislaman," tegasnya, Senin (12/9/2022).

"Jangan sampai masalah sepele, seperti parkir pengunjung pondok kurang luas, maupun kelengkapan izin mendirikan bangunan kurang lengkap dan lainnya itu, dipermasalahkan oleh pihak-pihak yang dengan sengaja menciptakan ketidaknyamanan di lingkungan pondok pesantren. Saya dan yang terdepan menghadapi mereka, bila coba-coba berani mengusik ketenangan pendidikan pondok pesantren," tegas Rifai yang mempunyai ribuan anggota.

H Rifai yang juga sebagai pengurus cabor tinju dan kickboxing, tidak rela bila ketenangan dan kedamaian pendidikan di pondok pesantren diganggu dengan dalih apa pun.

Sebab, pesantren memiliki peran signifikan sebagai pencetak generasi-generasi yang ideal. Pesantren menyiapkan dan menghasilkan produk-produk generasi yang berkualitas, baik dari aspek akhlak maupun wawasan.

"Sekali lagi, jangan macam-macam. Mulai sekarang sampai ke depan, siapa pun sengaja menggangu pondok pesantren dengan model-model bentuk alasan, bersiap-siaplah berhadapan dengan kami," tantang Rifai yang berperawakan tinggi besar dan sekaligus tokoh masyarakat ini. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO