Pelabuhan Perikanan Pantai di Mayangan Probolinggo Jadi Wisata Dadakan Mencari Kerang

Pelabuhan Perikanan Pantai di Mayangan Probolinggo Jadi Wisata Dadakan Mencari Kerang Warga saat mencari kerang di PPP Mayangan, Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan, Kota , tidak hanya menjadi objek wisata berendam. Di sana juga menjadi wisata alternatif mencari kerang saat air laut sedang surut.

Kondisi ini terlihat sejak beberapa hari, di mana air di bibir pantai PPP Mayangan tengah susut. Warga sekitar tampak berlomba-lomba mencari kerang di tepi pantai menjelang petang. 

"Hampir setiap sore warga banyak yang datang mencari kerang," kata salah satu pengurus Sahabat Laut, Gogon, Senin (12/9/2022).

Ia berujar, warga yang datang tidak hanya sekedar mencari kerang saja, melainkan juga memanfaatkannya untuk mengambil foto saat matahari terbenam. 

"Masyarakat sekarang itu seperti haus wisata setelah menjalani masa pandemi Covid-19," ujarnya.

Salah seorang warga dari Desa Pohsangit Lor, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten , Munik, mengaku kedatangannya di PPP Mayangan untuk berendam. Tapi, ia memilih untuk mencari kerang di bibir pantai karena air laut sedang surut.

"Asyik juga pemandangannya bagus," tuturnya saat ditemui di lokasi. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO