Hari Radio Nasional, Anggota DPRD Jatim Berharap RRI Bisa Menjadi Sarana Edukasi Politik Masyarakat

Hari Radio Nasional, Anggota DPRD Jatim Berharap RRI Bisa Menjadi Sarana Edukasi Politik Masyarakat Anggota DPRD Jatim, Lilik Hendarwati. Foto: M DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Jawa Timur, Lilik Hendarwati, punya perhatian khusus pada perkembangan radio di tanah air, terutama RRI sebagai corong informasi publik di Hari Radio Nasional. Ia berharap, RRI juga bisa menjadi sarana edukasi politik bagi masyarakat karena hal ini tanggung jawab bersama, bukan hanya partai politik.

"Partisipasi masyarakat di setiap pemilu masih rendah. Saya berharap RRI bisa menjadi sarana edukasi politik agar kesadaran masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya meningkat," kata perempuan kelahiran Jakarta, 11 September, itu, Minggu (11/9/2022).

Anggota legislatif dari PKS ini berharap radio berperan sebagai saluran informasi terpercaya. Di era digitalisasi, lanjut Lilik, masyarakat dengan mudah mendapatkan informasi tapi banyak yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya (hoax), karena itulah dibutuhkan rujukan informasi terpercaya.

"Saya berharap RRI sebagai lembaga penyiaran publik bisa menjadi rujukan informasi terpercaya bagi masyarakat," ujar anggota Komisi C DPRD Jatim tersebut.

Anggota dewan dari daerah pemilihan menyebut, RRI harus bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman. Apalagi sekarang marak media sosial yang akrab dengan kalangan milenial, sehingga RRI diminta terus berinovasi agar tetap diminati masyarakat, dan diharapkan ada interaksi antara masyarakat sebagai pendengar radio.

"Saya kira RRI harus interaktif dan inovatif. Jangan sampai anak-anak milenial tidak kenal RRI," pungkas Lilik yang lahir tepat di Hari Radio Nasional ini. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO