Bantu Ringankan Beban Masyarakat Dampak Penyesuaian BBM, Polres Pasuruan Gelar Baksos di 2 Titik

Bantu Ringankan Beban Masyarakat Dampak Penyesuaian BBM, Polres Pasuruan Gelar Baksos di 2 Titik Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi didampingi Kapolsek Pandaan Kompol Marwan saat memberikan bingkisan sembako kepada salah satu sopir. foto: MOCH ANDY FACRUDIN/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Guna membantu dan meringankan beban masyarakat, Polres Pasuruan menggelar bakti sosial (baksos) dengan memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada masyarakat di wilayah , Jumat (9/9/2022).

Penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak () yang dilakukan oleh Pemerintah RI pada Sabtu, 3 September 2022 lalu berimbas kepada kehidupan masyarakat kecil.

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, pemberian bantuan sosial berupa sembako tersebut merupakan wujud dari salah satu kebijakan pemerintah dalam rangka penyesuaian .

"Dalam kegiatan baksos dengan tema Polri Peduli Kemanusiaan itu, Polres Pasuruan akan melaksanakannya selama kurang lebih 2 bulan ke depan, yaitu bulan September dan Oktober dengan terget 2.000 paket sembako hingga ada bantuan dari pemerintah turun," ujarnya.

Dalam baksos tersebut, paket sembako yang dibagikan oleh Polres Pasuruan berupa beras, minyak goreng, mi instan, tepung, terigu, dan yang lain. "Harapan penuh bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sudah menerima," terang AKBP Bayu.

Ia menambahkan, bantuan sosial itu merupakan upaya untuk memberikan keringanan bagi masyarakat yang berdampak langsung maupun tidak langsung dari dari penyesuaian harga tersebut.

"Untuk sasaran baksos tersebut, diberikan kepada sopir angkutan, ojek online, buruh tani, pekerja kasar, buruh pabrik atau home industry yang pendapatannya di bawah Rp3.500.000. Dan bantuan paket sembako ini juga diberikan kepada keluarga yang tidak memiliki pendapatan rutin atau yang tidak memiliki profesi pekerjaan tetap," imbuhnya.

"Sembari menunggu bantuan langsung tunai dari pemerintah, bantuan subsidi upah, maupun santunan dari pemerintah daerah, kita juga ingin membantu masyarakat dengan kegiatan baksos ini," sambungnya.

Salah seorang supir angkutan mengapresiasi bantuan sembako dari Polres Pasuruan tersebut. "Kegiatan bakti sosial dari Polres Pasuruan ini sangat membantu perekonomian masyarakat sebagai kebutuhan sehari-hari. Terima kasih Pak Kapolres, saya sangat bersyukur. Semoga berkah dan panjang umur,” ucap sang supir.

Dalam fase penyesuaian harga , situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Pasuruan terbilang kondusif. Kehadiran pihak kepolisian yang selalu melakukan patroli di menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat ketika membeli . (maf/par/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO