Kurangi Kemiskinan, Dinas PU CKPP Banyuwangi Bedah 30 Unit RTLH

Kurangi Kemiskinan, Dinas PU CKPP Banyuwangi Bedah 30 Unit RTLH Salah satu rumah penerima bantuan yang sedang dalam proses pembangunan.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) yang dicanangkan Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (PU CKPP) Kabupaten Banyuwangi mulai bergulir.

Total ada 30 RTLH yang menjadi sasaran bedah rumah tahun ini yang tersebar di berbagai kecamatan. Proses pembangunan sudah berlangsung. Bahkan beberapa di antaranya sudah selesai dibangun.

Kabid Perumahan dan Permukiman Edi Purnomo mewakili Plt. Kepala Dinas PU CKPP Banyuwangi Danang Hartanto, menyatakan anggaran yang digunakan untuk pembangunan RTLH bersumber dari APBD Pemkab Banyuwangi tahun 2022.

(Salah satu rumah penerima bantuan sebelum dibedah)

Menurut Edi, program bedah rumah bertujuan membantu masyarakat berpenghasilan rendah agar memiliki hunian yang layak. Sebab, Kabupaten Banyuwangi sebagai daerah yang berkembang cukup pesat terus melakukan pembenahan pada bidang infrastruktur.

“Tahun 2022 ini, Program Bedah Rumah Dinas PU CKPP Banyuwangi menyasar 30 unit rumah tidak layak huni dengan menggunakan anggaran APBD. Per unitnya mencapai Rp20 juta dan kini masih berproses,” kata Edi, Jumat (9/9/2022).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO