Kapolri Listyo Sigit Berikan Kuliah Kebangsaan di Hadapan Ribuan Mahasiswa UMM

Kapolri Listyo Sigit Berikan Kuliah Kebangsaan di Hadapan Ribuan Mahasiswa UMM Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Pramono, MSi memberikan materi dalam Kuliah Kebangsaan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kampus 3.

MALANG, BANGSAONLINE.com - , MSi menghadiri sekaligus memberikan materi dalam Kuliah Kebangsaan di () Kampus 3 dalam rangka penutupan konsolidasi kebangsaan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), Rabu (7/9/2022).

Di hadapan ribuan mahasiswa dan seluruh civitas akademika kampus tersebut, orang nomor satu di Polri itu memberikan paparan terkait transformasi ekonomi dan tantangan Pemerintah Indonesia dalam menghadapi krisis global akibat pandemi dan perang Rusia vs Ukraina yang memicu adanya krisis energi.

"Bagaimana menghadapi situasi nasional terutama terkait pergerakan kelompok-kelompok yang ingin mengganti dasar negara. Persoalan tersebut merupakan masalah seluruh bangsa yang harus dihadapi bersama seluruh elemen masyarakat," paparnya.

"Dan Polri saat ini telah melakukan berbagai upaya di antaranya moderasi beragama untuk menjaga persatuan dan kesatuan melalui Polri Presisi," jelasnya.

Selain itu, dalam penegakan hukum secara soft juga dilakukan dalam rangka mencegah radikalisasi dengan melakukan pembaiatan NKRI di beberapa titik di wilayah Indonesia.

Pada akhir kegiatannya, di hadapan puluhan wartawan yang telah menunggu di depan pintu Exit Gate A Dome , Jenderal Listyo Sigit mengucapkan selamat kepada Angkatan Muda Muhammadiyah atas terselenggaranya kegiatan Konsolidasi Kebangsaan yang baru saja selesai dilaksanakan.

"Kampus telah mempersiapkan generasi unggul untuk mempersiapkan Indonesia Emas tahun 2045 dan menghadapi transformasi ekonomi. Kita akan mendorong terus untuk mereka untuk menjadi SDM yang unggul serta pemimpin bangsa ke depan dan menjadi kebangaan bagi bangsa dan negara juga bagi civitas akademika Kampus ," pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, jajaran , berserta Gubernur Jatim, Bupati Malang, Kapolresta Malang Kota, Kapolres Batu, Kapolres Malang, pimpinan Muhammadiyah, dan seluruh civitas akademika .

Sebelumnya, acara dibuka dengan sambutan dari Rektor Dr Fuzan,M.P.D, Ketua Angkatan Muda Muhammadiyah, dan perwakilan dari pimpinan Muhammadiyah. Sebagai puncak acara Kapolri secara sombolis menutup kegiatan konsolidasi dengan pemberian cenderamata dari yang diserahkan langsung oleh Rektor kepada Kapolri dan juga Gubernur Jatim. (dad/ari) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO