Sidak Pasar, Bupati Situbondo Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Masih Stabil

Sidak Pasar, Bupati Situbondo Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Masih Stabil Bupati Situbondo, Karna Suswandi saat sidak harga bahan pokok di Pasar Senggol Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Karna Suswandi, bersama Forkopimda melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di pasar senggol, Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Mimbaan, guna mengecek harga bahan pokok pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Rabu (7/9/2022).

Menurut Bung Karna, sapaan akrab Bupati , setelah melakukan sidak, pihaknya menemukan harga kebutuhan masyarakat yang mengalami kenaikan, namun juga ada yang mengalami penurunan.

"Hari ini saya memantau harga sejumlah bahan pokok di Pasar Senggol. Ternyata harga kebutuhan pokok masyarakat sebagian ada yang naik, ada juga yang turun," katanya.

Bung Karna menjelaskan, kenaikan harga bahan pokok terjadi bukan karena pengaruh kenaikan BBM, akan tetapi karena dipengaruhi jumlah permintaan.

"Hasil pantauan kami, tidak ada kenaikan harga yang signifikan. Kenaikan harga BBM belum memengaruhi harga bahan pokok di pasar," terangnya.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat menjaga stabilitas harga bahan pokok di tengah kenaikan harga BBM dengan cara membatasi jumlah konsumsi bahan pokok yang harganya semakin meroket.

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO