Kabupaten Kediri Darurat Sampah, Berikut Langkah Dinas Lingkungan Hidup

Kabupaten Kediri Darurat Sampah, Berikut Langkah Dinas Lingkungan Hidup Tumpukan sampah di bantaran sungai yang harus segera dibersihkan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sudah beberapa hari ini, beredar di media sosial tentang maraknya sampah yang dibuang sembarangan di wilayah Kabupaten . Sampah-sampah tersebut diketahui dibuang di bantaran sungai atau di tempat yang tidak semestinya.

Koordinator () , Ari Purnomo Adi, mengungkapkan bahwa banyaknya sampah yang dibuang sembarangan itu menunjukkan kurangnya kesadaran sebagian masyarakat akan hidup sehat.

Padahal, selama ini relawan peduli lingkungan, terutama yang tergabung dalam , terus melakukan sosialisasi dengan cara terjun langsung untuk membersihkan sampah yang dibuang sembarangan tersebut.

"Kampanye bebas sampah sebenarnya sudah kami lakukan sejak lama. Tidak hanya kampanye dan sosialisasi, kami para relawan juga selalu terjun langsung untuk membersihkan sampah yang dibuang sembarangan itu," ujarnya, Rabu (7/9/2022).

Gerakan bersih-bersih sampah itu, kata dia, juga melibatkan aparat pemerintah dan masyarakat. Harapannya, masyarakat terketuk hatinya sehingga tidak buang sampah sembarangan lagi.

"Kami sebenarnya tidak menyalahkan 100 persen masyarakat, kenapa harus membuang sampah sembarangan itu. Masalahnya, memang tempat pembuangan sampah di lingkungan yang dekat perkampungan penduduk, memang sangat minim," terangnya.

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO