Tolak Kenaikan Harga BBM, Demo Mahasiswa Sidoarjo Berlangsung Aman dan Kondusif

Tolak Kenaikan Harga BBM, Demo Mahasiswa Sidoarjo Berlangsung Aman dan Kondusif Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro (tengah) bersama para mahasiswa saat menyampaikan aspirasi di Gedung DPRD Sidoarjo, Selasa (6/9/2022)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), BEM Universitas Muhammadiyah dan PMII gelar aksi penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di depan DPRD berlangsung aman dan kondusif, selasa (6/9/2022).

Perwakilan nstran diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya kepada ketua DPRD , Usman. Mereka, Menuntut agar pemerintah melakukan pengkajian ulang kenaikan harga BBM bersubsidi dan melakukan pengawasan terhadap bantuan sosial yang rentan di korupsi.

Para mahasiswa tersebut, berharap adanya aksi kenaikan BBM ini, DPRD dapat meneruskan hingga ke Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

Kapolresta , Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro saat memimpin pengamanan, mengapresiasi aksi yang dilakukan mahasiswa , karena aksi tersebut berjalan dengan damai dan tertib.

“Kepada para personil yang mengamankan aksi menolak kenaikan BBM, kami tekankan pengamanan yang profesional dan humanis,” katanya.

Ia mengatakan, inilah bukti jalinan sinergitas yang baik mulai dari pemerintah Kabupaten , TNI-Polri dan mahasiswa .

Seperti diketahui, aksi di depan DPRD itu dimulai dari 9 pagi dan selesai pada pukul 11 siang berjalan lancar, aman dan kondusif. (cat/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO