Tolak Kenaikan Harga BBM, PMII Ngawi Gelar Demo di Depan Gedung DPRD

Tolak Kenaikan Harga BBM, PMII Ngawi Gelar Demo di Depan Gedung DPRD PMII cabang Ngawi gelar aksi demo di depan gedung DPRD Kabupaten Ngawi, Selasa (6/9/2022)

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang , gelar aksi penolakan kenaikan BBM pasca kenaikan BBM bersubsidi oleh pemerintah, Selasa (6/9/2022).

Puluhan anggota PMII dari beberapa perguruan tinggi di itu melakukan long march dari perempatan Kartonyono mengitari Alon-alon dan menggelar orasi di depan pendopo pemkab lalu berakhir di gedung DPRD.

Saat didepan gedung DPRD , para nstran melakukan orasi terkait kenaikan dan sempat terjadi aksi saling dorong antara anggota polisi dengan mahasiswa.

Hal itu, terjadi sesaat sebelum perwakilan aksi diterima oleh ketua DPRD , Heru Kusnindar.

Sedangkan Rizalia Setia Putra, ketua PMII Cabang , menjelaskan dalam aksinya, para nstran tak hanya membawa isu nasional terkait kenaikan , namun juga isu lokal tentang Perda pendistribusian pupuk dan gabah hasil panen petani.

"Kita ada dua isu terkait tuntutan aksi hari ini, isu nasional tentang kenaikan dan isu daerah tentang Perda pendistribusian pupuk serta hasil panen petani yang berupa gabah," jelasnya.

Saat ditemui oleh ketua DPRD dan juga Kapolres di ruang BANMUS DPRD , perwakilan PMII menyampaikan aspirasinya agar diteruskan ke DPR RI.

Sementara terkait isu perda pendistribusian pupuk, para nstran meminta agar proses pembelian BBM yang dibutuhkan petani tidak dipersulit.

"Lembaga ini merupakan lembaga representasi rakyat ketika adik adik ini mengadu ke kami juga merupakan bagian dari kami walaupun ada beberapa kebijakan itu dari pusat dan kewajiban kami untuk meneruskan aspirasi ini ke pusat," terang ketua DPRD , Heru Kusnindar.(nal/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Aksi Demo Mahasiswa Dibubarkan Dosen':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO