Gali Potensi Para Penyandang Disabilitas, Perpenca Jember Datangkan Master Catur Nasional

Gali Potensi Para Penyandang Disabilitas, Perpenca Jember Datangkan Master Catur Nasional Dokumentasi pertandingan catur kaum difabel pada Kejurkab II NPCI Kabupaten Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya menggali potensi para , (Perpenca) Jember menjadikan sebagai pembina dan pelatih bagi kelompok .

Zainuri selaku Ketua melihat adanya antusias dari teman-teman mengenai cabang olah raga . Teman-teman menyambut baik atas rencana diagendakannya latihan rutin sebulan sekali. Untuk memberikan motivasi lebih lanjut, ia mengatakan bahwa teman- teman memang perlu menggali potensi.

"Mari kita gali potensi-potensi kita. Asal kita fokus akan ketemu bakat dan potensi kita," ucapnya.

Selain itu, Zainudin juga memberikan semangat kepada teman-teman untuk solid dan kompak. Sehingga, menumbuhkan keyakinan untuk menunjukkan nilai dari kelompok .

"Disabilitas ini potensi. Kalau teman-teman mau solid, kompak, Insya Allah kita bernilai. Kalau teman-teman menekuni ini () dengan fokus dan semangat, Insya Allah untuk menjadi juara tidak berat," tuturnya.

yang dimaksud ialah Billah. Menyambung perihal menjadi juara, ia menyampaikan kepada teman-teman , tidak akan ada diskriminasi terhadap kelompok . Setiap pencapaian prestasi akan diberikan penghargaan yang sama.

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO