Dinkes Kediri dan Binda Jatim Gelar Vaksinasi Gratis di Kawasan Wisata Simpang Lima Gumul

Dinkes Kediri dan Binda Jatim Gelar Vaksinasi Gratis di Kawasan Wisata Simpang Lima Gumul Petugas kesehatan dari Puskesmas Ngasem saat menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada salah satu pengunjung kawasan wisata SLG. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna mencegah penyebaran di , Dinas Kesehatan dan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jatim kembali menggelar vaksinasi gratis.

Gerai vaksinasi gratis kali ini dibuka di depan Taman Hijau di kawasan wisata () , Minggu (4/9/2022) pagi.

Petugas kesehatan dari , dr. Ira Rohmatul Karimah, kegiatan kali ini menyediakan vaksin jenis Sinovac dan Pfizer, untuk dosis pertama, dosis kedua, dan dosis ketiga atau booster.

Menurutnya, vaksinasi gratis yang dilakukan oleh bersama itu sengaja ditempatkan di lokasi yang ramai orang untuk mengundang minat masyarakat melakukan vaksinasi.

"Vaksinasi ini dimaksudkan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran ," terangnya, Minggu (4/9/2022).

Noven, petugas wilayah Kediri mengatakan bahwa percepatan vaksinasi yang digelar bersama dinkes itu untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah dan mengantisipasi . Karena saat ini banyak masyarakat yang mulai kendor dalam penerapan protokol kesehatan (prokes).

"Vaksinasi gratis ini untuk mendukung pemerintah dalam mencegah pandemi . Kita juga selalu mengimbau agar masyarakat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker di mana pun," tutupnya.

Salah satu warga yang ikut vaksin di adalah Feryansah. Warga ini mengaku awalnya datang ke Kediri bersama keluarga untuk mengunjungi mertua. Saat jalan-jalan ke wisata ia akhirnya ikut vaksinasi gratis dosis ketiga atau booster. (uji/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO