Dukung Pemberdayaan Petani Milenial, Bank Jatim dan BPPSDMP Lakukan MoU

Dukung Pemberdayaan Petani Milenial, Bank Jatim dan BPPSDMP Lakukan MoU Suasana ketika Bank Jatim dan BPPSDMP melakukan MoU.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com melakukan MoU dengan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian dalam rangka mendukung pemberdayaan petani milenial.

Direktur Konsumer Ritel & Usaha Syariah , R Arief Wicaksono, mengatakan bahwa fasilitas layanan tersebut merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung pertumbuhan wirausaha muda pertanian serta pengembangan usaha mikro kecil dan menengah dalam bidang pertanian.

“Kemudahan akses permodalan ini diharapkan dapat dimanfaatkan petani milenial untuk kebutuhan operasional sehingga dapat meningkatkan hasil agribisnisnya,” ujarnya, Selasa (30/8/2022).

BUMD di bidang perbankan itu bakal memberi layanan kepada petani binaan Kementerian Pertanian melalui program Petani Milenial Akses KUR (TANI AKUR). Tidak hanya terkait permodalan, nantinya juga akan ada pendampingan dan pembinaan terkait kredit yang telah diberikan.

Selain itu,  berkomitmen memberi kemudahan layanan perbankan untuk menunjang produktivitas dan memberi dampak dalam pertumbuhan ekonomi bagi lingkungan sekitar. Penandatanganan perjanjian kerja sama TANI AKUR dilakukan Direktur Konsumer Ritel & Usaha Syariah bankjatim, R. Arief Wicaksono bersama Kepala BPPSDMP Kementerian Pertanian Dedy Nursyamsi dan disaksikan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (diy/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pemkab Nganjuk Terima Mobil URC Sekaligus Launching E-Retribusi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO