Cegah Korupsi dan Wujudkan ASN Berintegritas, Keluarga Pejabat Pemprov Jatim Ikuti Bimtek KPK

Cegah Korupsi dan Wujudkan ASN Berintegritas, Keluarga Pejabat Pemprov Jatim Ikuti Bimtek KPK Gubenrur Khofifah menyerahkan cenderamata kepada Direktur Jejaring Pendidikan KPK RI Aida Ratna Zulaiha.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Demi menekan peluang terjadinya tindakan maupun penyalahgunaan kewenangan, bekerja sama dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Keluarga Berintegritas bagi pejabat eselon I dan II beserta keluarga, di Hotel Wyndham, Surabaya, Selasa (30/8/2022).

Dengan ikutnya para istri atu suami para pejabat dalam bimtek tersebut, diharapkan keluarga akan menjadi benteng utama dalam mencegah terjadinya tindakan maupun penyalahgunaan kewenangan.

Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa yang hadir secara langsung membuka bimtek secara khusus menyampaikan apresiasinya kepada atas penyelenggaraan .

Menurut , Bimtek itu sangat penting sebagai langkah preventif dan edukatif anti berbasis keluarga. Dirinya juga yakin bimtek akan bisa mengungkit integritas masing-masing pejabat di lingkungan .

“Ini pola yang sangat bagus. Yang laki-laki membawa istrinya, dan yang perempuan membawa suaminya. Pola ini dilakukan agar sama-sama bisa saling memahami betapa pentingnya menjaga integritas berbasis keluarga untuk menghindari perilaku koruptif,” ungkap .

Dengan tema "Mewujudkan Keluarga Anti Melalui Penanaman Nilai-Nilai Integritas", berharap kegiatan itu bisa dilakukan rutin atau berkala. Ini penting, sebab integritas dalam diri sesorang harus terus menerus dipompa dan diinjeksi demi menghindari adanya distorsi.

“Kita sebagai kepala daerah tentu berharap reguler. Kenapa? Karena integritas itu memang harus terus dipompa dan diinjeksi karena kadang ada godaan dan ujian sehingga bisa tereduksi,” ujarnya.

“Nah pola-pola seperti ini jadi bagian penting untuk mengingatkan kita semua tentu termasuk saya sebagai kepala daerah. Penguatan ini menjadi sangat penting, karena juga mengingatkan mereka harus kerja baik , berintegritas dan tidak ,” tambahnya.

Di akhir, dirinya berharap pemberdayaan masyarakat melalui entitas terkecil (keluarga) ini mampu memperkuat integritas diseluruh ASN .

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO