​Wamen BUMN II Tinjau Persiapan G20 dan Usahakan Bus Listrik INKA Miliki TKDN 100 Persen

​Wamen BUMN II Tinjau Persiapan G20 dan Usahakan Bus Listrik INKA Miliki TKDN 100 Persen Wamen BUMN II Kartika Wirjoadmodjo berfoto bersama Wali Kota Madiun dan Direktur PT INKA.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Wakil Menteri (Wamen) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) II Kartika Wirjoadmodjo kembali mengunjungi Madiun. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat kesiapan angkutan di .

Lebih lanjut dalam koferensi pers, Wirjoadmodjo menjelaskan tentang kunjungannya ke yaitu untuk mengucapkan selamat HUT serta mengecek kesiapan bus buatan INKA yang akan digunakan dalam .

"Kunjungan saya yang pertama untuk mengucapkan selamat ulang tahun. Yang kedua untuk melihat dan mengetes bus buatan INKA yang akan digunakan untuk G20," ungkap Kartika Wirjoadmodjo kepada awak media, Senin (29/8/2022)

Selain untuk kedua kunjungan yang disebutkan, ia juga mengajak berdiskusi dari perusahaan lain yang nantinya bisa saling berkolaborasi membangun unit kendaraan yang dihasilkan oleh mempunyai TKDN yang maksimal.

"Kita juga berdiskusi untuk membangun manufaktur transportasi publik yang berbasis EV ke depan. Dan harapan kita untuk TKDN-nya bisa 80 persen lokal," lanjutnya.

Ketika menjawab pertanyaan dari BANGSAONLINE.com terkait TKDN yang menyentuh hingga maksimal, Wirjoadmodjo menjelaskan bilamana semuanya kesiapan sudah siap maka itu bisa dilakukan. Saat ini masih menyiapkan semuanya.

Wali Kota Madiun Madiun Maidi sangat mengapresiasi sekali atas kunjungan . Ia akan meminta unit bus hasil usai untuk Kota Madiun

"Saya sangat senang atas kunjungan Pak Wamen ini. Ini membuktikan bahwa Madiun mampu memproduksi permintaan konsumen. Dan nanti saya juga minta 2 unit bus listriknya untuk Kota Madiun," ungkap Maidi. (dro/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sekap WNA Ukraina, Lima Bule di Denpasar Mengaku Polisi Internasional':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO