Komunitas Jarak Dolly Bagikan 350 Nasbung pada Warga dan Pengendara di Bekas Lokalisasi

Komunitas Jarak Dolly Bagikan 350 Nasbung pada Warga dan Pengendara di Bekas Lokalisasi Komunitas Jarak Dolly Usai bagikan nasbung di bekas lokalisasi Dolly.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komunitas Jarak (Kojar) membagikan 350 ke masyarakat di kawasan Jalan Jarak dan pengendara yang melintas sebagai kegiatan Jumat berkah.

"Giat ini adalah program rutin kami setiap Jumat pagi sebagai bagian kepedulian dan komitmen kami berbagi untuk sesama. Selain itu juga untuk menumbuhkan jiwa sosial bagi warga," ujar Benny Jepang, Wakil Ketua Kojar, Jumat (19/8/2022).

Benny mengatakan, 350 adalah hasil dari sumbangan sukarela dari anggota dan beberapa pihak yang peduli kegiatan-kegiatan Kojar.

"Kita gak matok sumbangan yang diberikan. Terserah, yang penting ikhlas, sukarela. Ada juga yang memberikan sumbangan lain berupa boks air mineral juga kita terima," katanya.

Tak hanya bagikan setiap Jumat, sambung Benny, Kojar juga bakal menggelar kegiatan-kegiatan lain yang positif. Misalnya pada bulan Agustus ini saja menggelar bazar, fogging, donor darah, dan kegiatan sosial lainnya.

Edy Purwanto, Sekretaris Kojar, menambahkan bahwa Kojar merupakan warga terdampak pasca penutupan lokalisasi 2014 silam.

"Misi kita sebenarnya merubah image. Orang selalu mempersepsikan Jarak selalu negatif. Faktor inilah yang kemudian lahir komitmen kita untuk memberikan pemahaman dengan membangun kebersamaan melalui komunitas yang kita namai Kojar ini," paparnya.

"Banyak hal kegiatan positif yang menjadi komitmen kita agar image jarak dolly tidak dipersepsikan negatif. Seperti sosial kita berbagi dengan jumat berkah ini, ke panti asuhan. Budaya, kita ada kesenian jaranan lhom" pungkas Edy. (nng/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO