Ribuan Jemaah & Syekher Mania Hadiri Ansor Kabupaten Mojokerto Bersholawat, Tasyakuran HUT ke-77 RI

Ribuan Jemaah & Syekher Mania Hadiri Ansor Kabupaten Mojokerto Bersholawat, Tasyakuran HUT ke-77 RI Ribuan jama'ah dan syekher mania dari berbagai kota di Jawa Timur meramaikan Ansor Kabupaten Mojokerto Bersholawat. Foto: ROCHMAT SAIFUL ARIS/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka tasyakuran HUT ke-77 Kemerdekaan RI, GP Ansor Kabupaten Mojokerto menggelar sholawatan mengundang  dari Surabaya. Acara bertajuk 'Ansor Kabupaten Mojokerto Bersholawat' itu diselenggarakan di Pendopo Rakyat Rumah Dinas Wabup Mojokerto, Rabu (17/8/2022) malam.

Hadrah Al Mustofa Surabaya dan pelantun yang lagi viral di medsos, yaitu Rini Hanriyanti, turut memeriahkan acara tersebut. Sejak pukul 18.00 WIB, ribuan jemaah dan syekher mania dari berbagai kota sudah memadati Halaman Pendopo Rakyat Rumdin Wabup Mojokerto yang terletak Jalan Jayanegara 201 A Kenanten, Puri, Mojokerto.

Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto, Dr. H. bersyukur kegiatan tasyakuran peringatan HUT ke-77 RI ini berjalan lancar.

Menurutnya, memperingati HUT Kemerdekaan RI dapat dilakukan dengan beragam cara. Salah satunya, melalui sholawat bersama yang digelar PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto. Lanjut -sapaannya- sholawat bersama ini juga ditujukan kepada para Pejuang Kemerdekaan Indonesia.

"Banyak para pejuang-pejuang kemerdekaan ini yang sudah mempertahankan kemerdekaan kita, yang sudah memperjuangkan Indonesia dengan titik darah penghabisan. Maka, kita sepatutnya sebagai generasi penerus bangsa ini, memberikan doa lantunan sholawat kepada para pejuang-pejuang kita yang telah mendahului kita. Oleh karena itu, di pendopo ini saya namakan pendopo rakyat. Kami, ikut serta untuk berbahagia bersama dengan seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto yang hadir ataupun di luar masyarakat masyarakat Kabupaten Mojokerto. Ini bersholawat jilid 1, dan akan ada lagi jilid-jilid berikutnya," terang yang juga sebagai Wakil Bupati Mojokerto.

Dalam kegiatan tersebut, juga memborong semua dagangan yang berjualan di lokasi acara. Serta memberikan hadiah kepada sejumlah jemaah yang beruntung.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto KH Abdul Adzim Alwi, Wakil Ketua DPRD H Sholeh, sejumlah anggota dewan, Ketua PW Pagar Nusa Jawa Timur KH Muchid, kiai dan habaib, serta banom-banom NU. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO