Demi Upacara Hari Kemerdekaan, Warga Pasar Baru Tuban Rela Tinggalkan Aktivitasnya

Demi Upacara Hari Kemerdekaan, Warga Pasar Baru Tuban Rela Tinggalkan Aktivitasnya Para pedagang Pasar Baru Tuban bersama jajaran diskopumdag saat menggelar upacara Kemerdekaan RI ke-77.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Untuk kali pertama, warga kompak meninggalkan aktivitasnya demi menjalanlan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI) di halaman pasar setempat, Rabu (17/8/2022).

Kapala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan (Diskopumdag) Kabupaten Tuban, Agus Wijaya, mengatakan upacara pagi ini merupakan kegiatan yang diprakarsai Himpunan Pedagang (Hippab).

Mereka ingin ikut andil dalam mengisi hari kemerdekaan dengan berbagai kegiatan. Salah satunya dengan mengadakan upacara bendera di halaman pasar.

"Kegiatan lain juga dilakukan, yakni lomba-lomba khas kemerdekaan yang melibatkan seluruh warga ," jelas Agus Wijaya.

Mantan Kabag Humas Pemkab Tuban ini menambahkan, upacara ini diikuti sluruh komponen pasar, mulai dari pengurus Hippab, staf diskopumdag, tenaga parkir, keamanan, hingga pengunjung pasar.

"Warga pasar ingin mensyukuri hari kemerdekaan ini sebagai nikmat. Sehingga sebagai ungkapan rasa syukur, mereka mengadakan malam tirakatan, upacara, dan lomba-lomba," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Hippab Tuban Agus Abdullah Ubidi bersyukur bisa menyelenggarakan kegiatan upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 RI.

Menurutnya, pasar ini tidak hanya cukup bagi para pedagang untuk mencari rezeki, namun juga sangat rentan terjadi polemik perpecahan. Untuk itu, ia berharap momen kemerdekaan ini dapat menjadi sarana mempererat silaturahmi antarwarga pasar.

"Mudah-mudahan momen ini bisa mempererat tali persaudaraan kita supaya seluruh warga pasar bisa bersatu dan utuh," pungkasnya. (gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO