Bupati Pamekasan Beri Penghargaan untuk 2 Murid SD Peraih Medali Perak di OSN

Bupati Pamekasan Beri Penghargaan untuk 2 Murid SD Peraih Medali Perak di OSN Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat memberi penghargaan kepada dua murid SD yang memperoleh perak di tingkat nasional.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , Baddrut Tamam, memberi penghargaan kepada Delta Unzila Lisfadilah (SDN Bulay 2) dan Ammarista Dzakiyya Ats-Tsaniyah (SDI Al Munawwarah) karena meraih medali perak dalam ajang olimpiade sains nasional (OSN) untuk tingkat sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah (SD/MI).

"Prestasi kedua anak ini merupakan hadiah terindah dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di kabupaten ," ujarnya dengan rasa bangga usai Upacara Bendera di Lapangan Nagara Bhakti Ronggosukowati, Rabu (17/8/2022).

Dua siswa SD itu mendapatkan medali perak dalam bidang matematika (Delta) dan IPA (Ammarista). Menurut Baddrut, kemerdekaan itu sekarang memfasilitasi dan mengantarkan generasi hebat nantinya menjadi bagian dari generasi bangsa yang akan mengisi kemerdekaan.

"Kedua pemerintah di Kabupaten dengan prioritas yang sudah biasa saya sampaikan, dunia pendidikan akan terus mengawal dan memfasilitasi anak-anak kita, agar bisa lulus di universitas dan sekolah kedinasan untuk menjadi generasi yang membanggakan berkontribusi bagi bangsa dan negara ini," paparnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) , Akhmad Zaini, mengatakan bahwa pelaksanaan OSN merupakan seleksi berjenjang mulai tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga tingkat nasional sebagai upaya mencari siswa berprestasi dari seluruh penjuru nusantara.

"Harapan kita agar prestasi ini menginspirasi siswa yang lain dan lembaga yang lain untuk lebih memacu prestasinya dan memberi motivasi kepada yang lain bahwa kita ini juga bisa berprestasi tingkat nasional," kata Akhmad.

Mantan kepala dinas perpustakaan setempat ini menyebut, keberhasilan pihaknya dalam mengantarkan peserta didik meraih medali perak tingkat nasional merupakan hasil kerja sama antara sekolah, orang tua, dan Disdikbud , yang mana tidak bisa dipisahkan dalam proses pendidikan.

"Sekolah dengan potensi yang dimiliki itu menghasilkan prestasi yang bagus, ditambah dengan peran kedua orang tua, itu tidak dapat dipungkiri. Ini membuktikan bahwa peran orang tua yang bekerja sama dengan sekolah, dan kita (disdikbud) yang memfasilitasi dan memberikan pembinaan secara berjenjang, ini sebenarnya kunci kesuksesan itu," urai Akhmad.

"Semoga lembaga pendidikan di bawah naungan Disdikbud bisa menunjukkan kerja kolaboratif untuk mengangkat prestasi pelajar mulai tingkat regional, nasional, bahkan internasional. Sehingga, apa yang kita lakukan bisa maksimal, strategi ini saya kira sangat jitu untuk meningkatkan prestasi sekolah," imbuhnya. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO