Berikut Pesan Wali Kota Pasuruan saat Kukuhkan 75 Paskibraka

Berikut Pesan Wali Kota Pasuruan saat Kukuhkan 75 Paskibraka Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat memberi pesan kepada 75 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang dikukuhkan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengukuhkan 75 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara bendera pada 17 Agustus mendatang. Agenda tersebut berlangsung di Gedung Gradika, Senin (15/8/2022).

Pada kesempatan pengukuhan ini, Gus Ipul menyampaikan disiplin yang tinggi ala meliter selama diklat Paskibraka telah membentuk Pendidikan berkarakter. Menurut dia, itu menjadi modal untuk berkiprah di tempat masing-masing.

“Selama tiga minggu, anggota Paskibraka dididik untuk disiplin, melatih kekompakan, gotong royong, saling bekerja sama, menghargai teman-teman lainnya, dan kemudian didorong melakukan kebaikan yang dibangun secara bersama-sama,” ujarnya.

Ia berpesan kepada para Paskibraka untuk tidak meninggalkan ajaran pendidikan karakter yang diberikan para pelatih. 

“Hal ini adik-adik bisa gunakan sebagai modal penting untuk mengabdi di tempat lain,” tuturnya.

Wali kota turut menyampaikan rangkaian acara menjelang proklamasi kemerdekaan RI ke-77. Pihaknya bakal mengadakan karnval yang diikuti semua elemen sebagai bentuk saling menguatkan di tengah pandemi Covid-19.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO