Peringati HUT RI ke-77, Kota Pasuruan Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama

Peringati HUT RI ke-77, Kota Pasuruan Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama Wali Kota Gus Ipul dan Wawali Mas Adi menggelar acara Tasyakuran dan Doa Bersama di Gedung Kesenian Kota Pasuruan, Senin (15/8/2022) malam.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati , Wali Syaifullah Yusuf () dan Wakil Wali Kota (Wawali) Pasuruan Adi Wibowo () menggelar acara Tasyakuran dan Doa Bersama di Gedung Kesenian , Senin (15/8/2022) malam.

Acara itu dihadiri oleh jajaran Forkopimda se-, di antaranya Sekretaris Daerah , Wakil Ketua DPRD, perwakilan Polres, Kodim, Kejaksaan, Pengadilan Agama, kepala OPD, kecamatan, kelurahan, RW, dan segenap tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, berpesan supaya masyarakat mengenai 3 program pembangunan yang dirumuskan dalam jargon “Kota Madinah” (maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya).

“Maju ekonominya kita perkuat dengan memperbanyak even, indah kotanya kita mainkan resik-resik mulai dari toilet sampai face off (operasi wajah) kota, dan yang ketiga dalam rangka harmoni warganya kita tingkatkan layanan kepada masyarakat,” pesannya.

Pihaknya menyampaikan penghargaan diberikan kepada seluruh masyarakat atas prestasi-prestasi yang telah diraih selama ini dalam rangka partisipasi mewujudkan pembangunan agar menjadi lebih baik.

“Saya terima kasih kepada ASN sudah sukses meraih WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) selama 2 tahun. Memang masyarakat tidak merasakan langsung bahwa kita dapat opini WTP dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan). Tapi dengan tata kelola yang baik, itu dampaknya akan sangat besar pada pembangunan yang akan datang,” terangnya.

meminta kepada seluruh masyarakat untuk merenungi perjuangan para pahlawan yang telah gugur dengan tetap semangat dan berpartisipasi dalam pembangunan bangsa.

“Mudah-mudahan semua syuhada, pejuang, para pendiri Republik (Indonesia) ini semua amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Kita yang diwarisi ini bisa mempertahankannya, bisa terus mengobarkan semangat agar Indonesia ini jaya, Indonesia makin maju,” harapnya.

Acara semakin terasa khidmat setelah panitia membagikan bendera Merah Putih lalu dikibarkan serentak oleh seluruh peserta yang hadir diiringi nyanyian lagu Berkibarlah Bendera Negeriku. Rasa nasionalisme diperkuat melalui nonton bersama film Sang Kyai yang dilanjutkan dengan doa bersama secara khusyuk di akhir acara. (ard/par/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO