Wali Kota Pasuruan Minta Ibu-ibu PKK Gagas Acara Kreatif

Wali Kota Pasuruan Minta Ibu-ibu PKK Gagas Acara Kreatif Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat menghadiri Rapat Koordinasi TP PKK Kota Pasuruan 2022.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Saifullah Yusuf (Gus Ipul), meminta ibu-ibu Tim Penggerak (TP) PKK di wilayahnya untuk menggagas berbagai acara kreatif. Gus Ipul mengungkapkan hal tersebut saat membuka Rapat Koordinasi TP PKK Kota 2022.

“Dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan mewujudkan maju ekonominya pada tahun ini, mulai banyak event baik yang dilakukan oleh pemerintah kota maupun masyarakat. Ini dilakukan dalam rangka untuk menggerakkan perekonomian kita. Agar pulih setelah melalui masa yang cukup sulit,” ujarnya di Gedung Gradika, Senin (15/8/2022).

TP PKK Kota diharapkan dapat ikut serta sebagai pelopor beragam acara kreatif. Dengan demikian, perekonomian Kota dapat terdongkrap.

“Untuk itu, perempuan bisa menjadi penggerak untuk mengadakan event. Bisa juga mengadakan event seperti lomba baris pakai daster, kita perlu sentuhan-sentuhan kreatif agar bisa jadi event yang besar dan tentu untuk mewujudkan maju ekonominya. Namun, yang perlu digaris bawahi event-even yang kita adakan untuk menampilkan produk-produk UMKM Kota ,” urai Gus Ipul.

Ia turut mengapresiasi TP PKK Kota yang sudah berprestasi dengan memenangkan lomba pelaksana terbaik Posyandu tingkat Jawa Timur.

“Saya apresiasi kepada Ibu-Ibu PKK yang sudah berprestasi. Dan semoga penghargaan yang sudah didapat, dapat memberi semangat untuk yang lainnya. Dan saya mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu PKK Sudah berpartisipasi dalam pembangunan Kota ,” tuturnya.

Gus Ipul juga mengajak TP PKK Kota untuk bisa mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga kebersihan hingga tingkat RT. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota , Adi Wibowo, serta para kepala organisasi perangat daerah (OPD) setempat.

“Ibu-Ibu PKK bantu saya untuk cerewet, bantu saya untuk terus mengingatkan menjaga kebersihan, sehingga terwujud indah kotanya,” pungkasnya. (par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO