Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Kediri Teken Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD 2023

Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Kediri Teken Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD 2023 Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat menandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD 2023 yang disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hasil pembahasan badan anggaran atas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2023 telah disetujui DPRD Kabupaten .

Persetujuan itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan antara Ketua DPRD Kabupaten , Dodi Purwanto, dan Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, pada sidang paripurna di ruang Graha Sabha Canda Birawa, Senin (15/8/2022).

"Pendapatan daerah (2023) diproyeksikan mengalami kenaikan baik dari sektor pajak maupun sektor lain yang mendukung PAD. Adapun untuk belanja daerah menyesuaikan usulan tiap SKPD maupun masyarakat berdasarkan hasil musrenbang," kata Dhito usai Rapat Paripurna.

"Seiring kondisi pandemi Covid-19 yang mulai melandai, pemerintah daerah mendorong belanja daerah pertama diperuntukkan pada pertumbuhan ekononomi masyarakat. Harapannya pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya UMKM dan masyarakat ekonomi kecil lainnya dapat di dorong sehingga bisa memacu pertumbuhan ekonomi yang lebih signifikan," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten , Dodi Purwanto, mengatakan bahwa pembahasan KUA-PPAS APBD tahun 2023 dilakukan badan anggaran bersama tim anggaran pemerintah daerah bersama kepala SKPD.

Ia menyebut, DPRD melalui badan anggaran telah memahami dan mengerti asumsi kebijakan KUA dan PPAS APBD tahun 2023 sebagaimana disampaikan badan anggaran di dalam laporan dan pendapat badan anggaran. (kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO