Kapolres Pasuruan Buka Kejuaraan Pencak Silat Antarpelajar

Kapolres Pasuruan Buka Kejuaraan Pencak Silat Antarpelajar Suasana pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Antarpelajar di Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres , AKBP Bayu Pratama Gubunagi, membuka Kejuaraan Pencak Silat Antarpelajar di Aula Bang Kodir, Senin (15/8/2022). Ajang yang diberi nama Kapolres Cup 2022 ini digelar untuk mencari calon atlet silat berbakat sekaligus sebagai wadah mempererat tali silaturahmi, menumbuhkan jiwa persaudaraan, sportivitas serta kejujuran antarpara pesilat.

“Tak hanya untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan silaturahmi kepada seluruh perguruan silat di Kabupaten , kejuaraan ini pun merupakan ajang perlombaan yang sangat positif, sekaligus menciptakan situasi Kamtibmas di Kabupaten agar tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Bayu juga berterima kasih kepada KONI, IPSI Kabupaten , Ketua Perguruan Pencak Silat yang berpartisipasi dalam Kejuaraan Silat Pelajar se-Kabupaten , dan seluruh orang yang terlibat dalam kejuaraan silat ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpatisipasi dan tim panitia yang sudah melaksanakan kegiatan ini. Pesan dari saya untuk para atlit dan perguruan silat bahwa Kita semua adalah satu saudara, satu nusa dan bangsa, junjung tinggi sportivitas. Kejuaraan ini merupakan ajang pemersatu dan penyaluran bakat untuk meraih prestasi di bidang olahraga pencak silat,“ imbuhnya.

Selain Kapolres , kegiatan ini juga dihadiri Dandim 0819 , Bupati yang mewakili, PJU Polres , Kapolsek Jajaran, Kadispora, Kepala Dinas Pendidikan, KONI Kab. , Ketua IPSI .

Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Kapolres Cup diikuti oleh perwakilan dari berbagai perguruan silat se-Kabupaten . Adapun peserta pencak silat yang mengikuti kegiatan kejuaraan Kapolres Cup sekitar 118 peserta yang berlaga selama 2 hari yaitu tanggal 15-16 Agustus 2022 pada pukul 09.00-16.00 WIB.

Sementara itu, Ketua Umum IPSI Kabupaten , Anang Syaiful Wijaya, sangat mengapresiasi dan mendukung penuh bersama para peserta Kapolres Cup 2022 ini. Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Piala Kapolres Cup Tahun 2022 dimulai dengan ditandai pemukulan Gong oleh Kapolres .

“Saya selaku Ketua Umum IPSI Kabupaten menyampaikan apresiasi kepada Bapak Kapolres atas terselenggaranya Kapolres Cup 2022 ini dalam agenda lomba pencak silat antar pelajar," kata Anang.

"Selain mempererat persaudaraan antarpesilat, juga bisa menciptakan calon-calon pesilat yang tangguh di ajang lomba, bukan sebagai ajang keributan di jalan raya, sekaligus ikut memelihara terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten ,” imbuhnya. (maf/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO