Ratusan Siswa 'Bolos' Sekolah Demi Sambut Bupati Sumenep

Ratusan Siswa LIBUR - Ratusan siswa diliburkan dan dijejer untuk sambut Bupati Sumenep. (Faisal/BANGSAONLINE)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Ratusan siswa di Kecamatan Sapeken memilih tidak mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) demi menyambut orang nomor satu dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep A. Busyro Karim, Senin (27/4).

Pantauan BANGSAONLINE.com, ratusan siswa sekolah dasar beriringan di pinggir jalan sambil melambaikan tangan. Itu sebagai sambutan meriah kedatangan Bupati Sumenep A. Busyro Karim saat menuju lapangan bola Kecamatan Sapeken untuk menghadiri acara pameran pembangunan.

Tidak hanya itu sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) juga bertumpuk di berbagai stand, bahkan tidak sedikit siswa yang mengiringi Bupati Sumenep A. Busyro Karim saat meninjau berbagai stand yang telah dibangun oleh berbagai aparat desa, maupun segenap UPT (Unit Pengelola Tekhnis) SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di Kecamatan Sapeken.

"Saya bersama teman sejak pukul tujuh berada disini. Udah lebih satu jam lamanya. Ini untuk menyambut Bupati," kata salah satu siswa Sekolah Dasar di Kecamatan Sapeken, Moh. Hamdan, Senin (27/4).

Anehnya, saat Bupati datang dari arah selatan menuju lapangan bola, sejumlah siswa rame-rame bersorakan mengucapkan kata "Lanjutkan". Bahkan, ratusan siswa itu terus mengejar rombongan Bupati yang pada saat itu mengendarai odong-odong (Motor Roda Tiga).

"Kalau tidak karena ada Bupati, disini tidak ada keramaian. Kami semua hadir kesini demi menyambut Bupati. Setelah acara ini kami langsung pulang," kata salah satu siswa sekolah menengah atas kecamatan Ambunten Riski yang pada saat itu masih menggunakan seragam Putih Abu-abu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO