Wadahi Kreativitas Milenial, ​Semarakkan HUT ke-77 RI, Disbudpar Bojonegoro Gelar Lomba Dance

Wadahi Kreativitas Milenial, ​Semarakkan HUT ke-77 RI, Disbudpar Bojonegoro Gelar Lomba Dance Bupati Anna Mu'awanah saat menghadiri kompetisi Ngelenyer Dance.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com  – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro menggelar memperebutkan . Lomba bertema Nglenyer Dance Competition 2022 itu digelar dalam rangka menyemarakkan rangkaian HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Kepala Budiyanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan memfasilitasi dan memberikan ruang berkreasi bagi pengembangan bakat generasi milenial. Selain itu juga untuk memunculkan kreativitas koreografi yang inovatif di kalangan generasi milenial.

"Juga mendukung sosialisasi capaian kinerja pembangunan di Kabupaten Bojonegoro melalui event seni budaya lewat lagu Nglenyer ciptaan Bupatb," ujar Budiyanto, Jumat (12/8/22) malam.

Peserta Nglenyer Dance ini berjumlah 79 kelompok atau grup yang terbagi dalam empat zona. Zona satu, sudah dilaksanakan pada 4 Agustus dengan jumlah 24 peserta. Selanjutnya di zona 2 tampil 21 peserta. Sedang zona 3 di Temayang ada 17 peserta. Terakhir zona 4 akan tampil di Pujasera Sugihwaras sebanyak 17 peserta.

"Peserta akan memperebutkan piala bupati dan hadiah total sebesar Rp23,5 juta," pungkasnya.

Sekretaris Daerah Bojonegoro Nurul Azizah mengucapkan terima kasih atas kontribusi para peserta dan pihak terkait. Semarak rangkaian saat ini tentu berbeda dengan dua tahun lalu. Sebab, di 2020 dan 2021 tidak bisa melaksanakan rangkaian kegiatan 17 Agustus karena adanya pandemi.

"Tentu saat ini sudah masuk pada level satu dan dalam keadaan sehat. Ini menandakan, program Ibu Bupati untuk tingkat derajat sehat sudah dirasakan masyarakat utamanya UHC kita rasakan semuanya," ucapnya manambahkan. (nur/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO