Tingkatkan Keimanan Warga Binaan, Lapas Ngawi Rutin Gelar Binrohtal

Tingkatkan Keimanan Warga Binaan, Lapas Ngawi Rutin Gelar Binrohtal Kegiatan pengajian rutin setiap malam Jumat di Masjid Lapas Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Semenjak dinahkodai Alzuarman, Lapas Klas II B Ngawi kembali menggiatkan pembinaan rohani dan mental () bagi warga binaan. 

Sudah sekitar satu bulan ini setiap Kamis malam Jumat menggelar pengajian dengan membaca Surat Yasin dan tahlil usai sholat Maghrib berjama'ah. 

Selain untuk mendoakan sahabat maupun keluarga yang telah meninggal, bagi warga binaan melalui doa bersama itu juga demi kebaikan bersama warga lapas.

"Semenjak kalapas dijabat beliau (Alzuarman) kita diperintahkan untuk menghidupkan kembali secara rutin pengajian malam Jumat," jelas Deni Kamiswara, Kasi Binadik dan Giatja Lapas Ngawi.

Menurut Deni, acara tersebut juga dalam rangka membentuk karakter warga binaan yang sedang mendalami keagamaan.

"Jadi selain sebagai bentuk pembinaan pada warga binaan, juga dalam rangka meningkatkan ketakwaan selama menjalani sanksi hukum di Lapas Ngawi," terangnya.

Digiatkannya kembali pengajian setiap malam Jumat tersebut juga disambut positif oleh warga binaan. Bahkan mereka menyiapkan sendiri buku tahlil dan yasin.

"Rasanya lain kalau habis pengajian, di hati bisa adem (dingin)," tutur salah satu warga binaan usai ikuti pengajian. 

Sekadar informasi, Alzuarman sementara mengisi kursi kosong setelah Kalapas Ngawi sebelumnya meninggal dunia. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO