BIAN 2022, Dinkes Bojonegoro Sasar 68.317 Balita

BIAN 2022, Dinkes Bojonegoro Sasar 68.317 Balita Suasana imunisasi anak di Desa Karangdinoyo, Kecamatan Sumberejo, Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes)  mengajak seluruh orang tua di wilayahnya untuk mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022. Pihaknya menargetkan 68.317 balita di menerima imunisasi.

Kepala Dinkes , Ani Puji Ningrum, mengatakan bahwa program itu bertujuan untuk meningkatkan cakupan imunisasi lengkap pada anak. Upaya tersebut dilakukan Kementerian Kesehatan untuk menggenjot cakupan imunisasi rutin yang sempat menurun selama pandemi Covid-19, dan diharapkan dapat melindungi anak dari penyakit berbahaya agar sehat serta produktif.

"Program BIAN dengan sasaran imunisasi tambahan (campak) untuk semua anak usia 5-59 bulan, dan tidak memandang status imunisasi sebelumnya. Jadi anak tersebut tetap diimunisasi lagi," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (12/8/2022).

Dia berharap, para orang tua agar membawa anak-anaknya ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat atau pos pelayanan imunisasi untuk mendapatkan imunisasi rutin selama pencanangan BIAN di Kabupaten .

Sementara itu, terlihat para balita di Desa Karangdinoyo, Kecamatan Sumberejo, banyak yang menangis ketakutan saat mengikuti program imunisasi, adapula yang senang karena mendapat hiburan dan makanan dari petugas posyandu.

"Pelaksanaan BIAN di Karangdinoyo diikuti 128 balita dan tergolong sukses, karena hampir semua balita yang ada di desa mengikuti kegiatan ini," lata salah satu tenaga kesehatan di lokasi, Kharis Sodiq. (nur/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO