Tesis Syafiuddin Diapresiasi Tim Penguji Semhas UTM

Tesis Syafiuddin Diapresiasi Tim Penguji Semhas UTM Ketua Tim Penguji Semhas Dr. Erma Rusdiana (dua dari kanan) saat menguji H. Syafiuddin.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - H. , S.Sos., selangkah lagi menyandang gelar magister hukum dari Fakultas Hukum (). Kemarin Rabu (10/8/2022), telah selesai mengikuti (semhas) penelitian tesis.

Dalam semhas yang berlangsung selama 120 menit tersebut, dicecar beberapa pertanyaan oleh tim penguji yang beranggotakan tiga Dosen S2 . Ketiganya adalah Dr. Erma Rusdiana, Dr. Nurus Zaman, dan Dr. Safi.

Di hadapan tim penguji, mampu memaparkan hasil penelitiannya secara detail dan rinci yang dituangkan dalam tesis berjudul: Politik Hukum Keberadaan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Menurut , tema yang diangkat dalam tesis tersebut merupakan pekerjaan sehari-harinya sebagai anggota DPR RI. "Kajian politik hukum keberadaan DPR RI selalu dibahas di ruang-ruang sidang Senayan, bahkan keseharian sebagai Ketua DPC ," ujarnya dalam semhas yang digelar terbuka di Ruang Rapat Fakultas Hukum  dan dihadiri Wartawan BANGSAONLINE.com.

Nurus Zaman menilai sistematika penulisan serta pemilihan diksi yang dipakai  dalam tesisnya luar biasa, Meski demikian, Nurus Zaman juga memberikan masukan dan saran. Antara lain, agar pembahasan kelembagaan DPR RI menjadi prioritas dan ditajamkan.

Simak berita selengkapnya ...