Kabur dari Ponpes, ODGJ Curi Mobil Siaga Desa di Jombang

Kabur dari Ponpes, ODGJ Curi Mobil Siaga Desa di Jombang Proses penyerahan pelaku yang dilakukan petugas Polsek Bareng, Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Plumpung, Kecamatan Perak, , Muhammad Fauzi (37), membawa ambulans milik Desa Pulosari, Kecamatan Bareng, saat kabur dari Pondok Pesantren Sapu Jagad, Kediri. Pelaku merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang tengah menjalani perawatan di sana.

Kejadian itu membuat warga Desa Pulosari, Kecamatan Bareng, Kabupaten , panik lantaran ambulans yang menjadi mobil siaga desa (MSD) hilang saat terparkir seperti biasanya pada Senin (8/8/2022) dini hari.

"Kejadiannya itu sekitar pukul 03:30 WIB, mobil ambulans tidak ada di kantor desa," kata Kepala Desa Pulosari, Nefi Ufus, saat dikonfirmasi, Selasa (9/8/2022).

Saat peristiwa terjadi, warga curiga MSD dicuri lantaran listrik di kantor desa padam. Pasalnya, warga yang membawa mobil harus izin terlebih dahulu kepada pihak desa.

"Listrik desa dimatikan, jadi orang-orang ya curiganya hilang. Kalau dibawa masyarakat berobat atau ke rumah sakit itu izin dulu, kok gak ada izin, dan orang-orang takutnya MSD ada yang nyuri, ternyata memang dicuri, dan pelakunya stres (ODGJ)," urai Nefi.

Ia mengungkapkan, ambulans setiap hari diparkir di kantor desa dengan kondisi tak pernah terkunci. Kunci kontak beserta surat-suratnya juga ada di dalam mobil, sehingga pelaku dengan mudah membawa kabur MSD.

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO