​Pesantren Mamba'ul Hikam Sidoarjo Juara Liga Santri Piala Kasad Tingkat Korem 084/Bhaskara Jaya

​Pesantren Mamba Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama saat memberikan trofi kepada juara liga santri. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Piala Kasad Tingkat resmi berakhir. Pondok Pesantren Mamba'ul Hikam Sidoarjo keluar sebagai juara 1, usai mengalahkan Pondok Pesantren Darus Sholihin Surabaya di laga final, Senin (8/8/2022).

Brigjen TNI Terry Tresna Purnama hadir langsung menyaksikan laga puncak tersebut Lapangan Brawijaya Surabaya. Ia juga memberikan trofi juara kepada Tim Pondok Pesantren Mamba'ul Hikam Sidoarjo.

"PP Mamba'ul Hikam Sidoarjo dan PP Darus Sholihin Surabaya, dua pondok pesantren ini akan menjadi duta korem untuk (liga santri) tingkat kodam, yang direncanakan di gelar di bulan Agustus, mulai tanggal 18-20," kata Danrem kepada wartawan, Senin (8/8/22)

Ia berharap liga santri ini dapat menjadi ajang silaturahmi antara pondok pesantren, khususnya yang ada di wilayah Korem 084. "Tentunya mencari bibit-bibit pemain sepak bola. Bisa saja di liga santri ada yang menonjol untuk menjadi pemain nasional, ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Ini hal baik yang diprakarsai oleh Bapak Kasad, dan semua stakeholder terkait mendukung kegiatan ini," terangnya.

Apalagi, lanjut danrem, liga santri ini mengadopsi standar PSSI. Sehingga diharapkan, para santri bisa menyesuaikan dengan liga-liga yang ada di Indonesia. "Karena aturannya sama seperti yang ada di PSSI. Ini yang perlu kita sikapi bersama," ucapnya.

"Ke depan yang paling utama adalah keamanan dan pengamanan, karena sehebat apa pun penyelenggaraan, kalau kita ada yang cedera yang mengakibatkan kerugian di atlet ini yang harus kita waspadai," terangnya.

Menurut danrem, yang terpenting dalam sebuah kompetisi adalah sportivitas. "Kalah-menang nomor dua, yang penting kita optimis, kita harus siap untuk bertanding, melakukan yang terbaik dari segi fisik, mental, taktik pemain. Kita tidak boleh merasa pesimis," pesannya. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO